Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Bibir yang merah menjadi dambaan kaum hawa, kepercayaan diri akan semakin meningkat dengan bibir yang sensual dan merah alami. Bagi sebagian orang bibir mempunyai perawatan tersendiri, tidak jarang sebagian besar kaum wanita mencoba berbagai macam produk pemerah bibir. Warna gelap pada bibir dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor diantaranya yaitu, merokok, pemakaian kosmetik yang salah atau berlebihan, jarang membersihkan bibir dari sisa pemakaian kosmetik. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat bibr merah secara alami, bahan-bahan yang dapat digunakan diantaranya adalah madu dan gula pasir.
Selain madu, minyak zaitun dicampur dengan gula pun dapat digunakan untuk menjadi semacam scrub bibir. Cara ini juga dipercaya cukup efektif untuk memerahkan kembali bibir. Cara lainnya adalah dengan membuat jus bit. Satu umbi bit yang sudah bersih dari kulitnya, dipotong-potong dan dihaluskan dalam blender. Olesan dari jus ini dipercaya dapat membuat bibir kembali merah alami tak sampai hitungan jam. Jus yang terdiri dari sekitar 2 jari umbi jahe dan satu telur kampung juga konon dapat menjadi minuman yang pas untuk menyehatkan kembali bibir dan mengembalikan warna bibir seperti semula. Untuk miendapatkan hasil yang maksimal, jus ini sebaiknya diminum setiap pagi selama 2 minggu.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu dilakukan perawatan rutin dan berkelanjutan, apalagi pada kondisi bibir yang sudah hitam. Untuk mencegah terjadinya bibir hitam maka rajinlah merawat kesehatan bibir dan membersihkan bibir setelah pemakaian kosmetik dan jangan lupa minum cukup air mineral untuk menjaga kelembapan alami bibir.

Comments